• 022-2506634 Ext.8014
image description
  1. Home
  2. Post
  3. Seminar Lekuk Liku Literasi Tulis

Seminar Lekuk Liku Literasi Tulis

Seminar Lekuk Liku Literasi Tulis, bersama Kang Maman (Maman Suherman)  ahli kriminolog, presenter dan jurnalistik Tanggal 4 Desember 2019, bertempat di Ruang Serba Guna L.018 SMART Building UNIKOM Jalan Dipati Ukur No.102 Bandung. Kerja sama Perpustakaan UNIKOM dengan PT.Gramedia dan PT.Grasindo.

Kegiatan seminar dihadiri oleh 114 orang dari target peserta 100 orang, selain seminar tentang bagaimana "Kang Maman" dapat berhasil menulis banyak yang lebih pada pengalaman hidupnya yang dituangkan dalam sebuah tulisan dan beberapa akhirnya dibuat film, juga membedah buku dari karya-karyanya yang sangat banyak, serta jumpa fans untuk memberikan tanda tangan buku karya Kang Maman. 

Proses menulis buku "Kang Maman" dimulai dari kecintaan beliau terhadap membaca. Setelah membaca, ada filsafah yang diterapkan dalam proses karyanya yaitu ngerti, ngerasa, ngelakoni, sehingga karya-karyanya mudah dituliskan dengan sederhana dan mudah dipahami oleh pembaca. Inspirasi dari seminar ini adalah untuk menviruskan budaya membaca, literasi, dan berkarya untuk lingkungan.

Salam Redaksi.

Berita lainnya