1. Home
  2. Post
  3. E-Perpus Layanan Perpustakaan Digital

Universitas Komputer Indonesia menjajaki kerja sama dengan PT. Gramedia Asri Media dalam bidang penyediaan koleksi digital atau e-Perpus. Pada Tanggal 15 Agustus 2019 pihak gramedia menawarkan koleksi digital untuk koleksi atau penerbit lokal dengan aplikasi layanan berbasis android yang siap untuk dipakai sebagai transaksi sirkulasi sebagaimana layanan sirkulasi yang ada di perpustakaan.

Keunggulan dari e-Perpus yang telah disebutkan di atas juga mengakomodir kebutuhkan koleksi digital penerbitan luar negeri dengan jalur permintaan dari klien. E-Perpus sebagai solusi memenuhi kebutuhan koleksi digital plus aplikasi yang dibutuhkan untuk transaksi pinjam kembali. Penggunaan yang cukup simpel dan dapat dimodifikasi atas permintaan klien. E-Perpus solusi untuk antisipasi ketersediaan konten secara legal, keterbatasan ruangan perpustakaan serta kemudahan akses dan pengolahan koleksi.

Divisi e-resources center dan academik, sekretaris Rektor UNIKOM mengkaji penawaran baik tersebut dengan mendalami setiap penawaran untuk dapat merekomendasikan kepada pimpinan universitas akan kebutuhan Perpustakaan UNIKOM untuk beralih media koleksi cetak menjadi digital.

Salam Redaksi.