Learning And Get Friendly With Library

Hari Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca 2018

Foto
Tanggal : 2018-10-29

Memperingati Hari Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca 2018 di Perpustakaan UNIKOM bekerja sama dengan Prodi Desain Komunikasi Visual UNIKOM Tanggal 25 Oktober 2018, menyelenggarakan workshop bertajuk literatur budaya sebagai bagian kajian dari ilmu yand disampaikan untuk mahasiswa/i DKV UNIKOM, dan bagaimana mereka memperoleh literatur tersebut secara online dengan pelatihan pencarian sumber-sumber informasi ilmiah di Internet.

Hadir Kepala Perpustakaan Ubudiyah Setiawati M.I.Kom, Sekretaris Prodi DKV Bapak Gema Arifrahara, S.Sn, M.Ds, Nara sumber : Ambarsih E.Y., S.Sn., M.Sn, dan Nurriska Amalina S.Pd. Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk hubungan pustakawan dan pemustaka khususnya internal sivitas akademika UNIKOM, untuk mengoptimalkan fungsi perpustakaan dan menggerakan minat baca sesuai dengan kebutuhan, hobi dan kekuatan yang dimiliki pemustaka untuk menciptakan kreativitas selama studi di UNIKOM.

img20181025093221_400

Minat baca di era teknologi, indikator penilaian tidak hanya berdasarkan berapa jumlah buku cetak yang dibaca, berapa jumlah buku teks yang dibeli, namun memanfaatkan perpustakaan dengan segala fasilitasnya diharapkan menjadi indikator penilaian. Fungsi perpustakaan di era teknologi makin bervariasi, harus mengikuti pemustakanya sehingga perpustakaan selalu menjadi tempat untuk munculnya kreativitas khususnya selama studi di perguruan tinggi tersebut. Kreativitas tersebut yakin tidak hanya berdasarkan sumber bacaan namun berbagai media yaitu sharing knowledge dari setiap pemustaka yang hadir di perpustakaan yang melakukan aktivitas belajar, ektrakulikuler, kegiatan kemahasiswaan atau dalam berorganisasi.

Kegiatan setiap tahun yang dilakukan oleh Perpustakaan UNIKOM, semoga semakin minat baca, membaca apapun yang menjadi minat, hobi, kebutuhan, prioritas dengan segala media yang dimiliki perpustakaan dapat digunakan secara optimal, sehingga muncul kreativitas dan pengembangan perpustakaan di tahun-tahun yang akan datang.

Salam Redaksi.

 

 

XHTML™ CSS-2