Learning And Get Friendly With Library

Pendidikan Pemakai Perpustakaan UNIKOM Tahun 2018

Foto
Tanggal : 2018-09-19

Pendidikan pemakai perpustakaan bertujuan untuk mengenalkan Perpustakaan UNIKOM sebagai fasilitas universitas yang harus dioptimalkan fungsinya sebagai tempat belajar, informasi, penelitian, rekreasi dan kreativitas, ditujukan untuk mahasiswa/i Baru Tahun 2018 sebagai warga baru sivitas akademika UNIKOM.

 

pmb_2018_400

Pendidikan pemakai perpustakaan lebih dikenal "user education", tidak hanya memperkenalkan apa yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa/i namun menyampaikan perubahan paradigma perpustakaan yang dahulu dikenal hanya untuk tempat meminjam buku, tempat belajar. Paradigma perpustakaan saat ini adalah sebuah wadah, tempat untuk mengelola pengetahuan melalui sharing, menghasilkan berbagai kreativitas yang dihasilkan oleh setiap individu ataupun kelompok. Perpustakaan UNIKOM dengan fasilitas representatif ruangan dan kenyamanan yang ditawarkan dapat menghasilkan suatu prestasi bagi pemustakanya.

Materi pendidikan pemakai perpustakaan Tahun 2018 bekerja sama dengan BEM, HIMA dengan nara sumber Taufik Anugerah, S.Sos, Sendi Sudrajat, A.Md., Mia Hayati Kosasih A.Md.Kom, Nurriska Amalina S.Pd, Novi Syania Awalliah, S.Pd menyampaikan informasi yang berbeda ditahun sebelumnya yaitu, setiap nara sumber menyampaikan hal penting yang menjadi tugas pokok dan fungsi sebagai pustakawan dan tenaga administrasi perpustakaan sehingga setiap pemustaka mendapatkan materi yang langsung pada sasarannya selain materi dasar yang perlu disampaikan oleh setiap nara sumber.

Pendidikan pemakai perpustakana Tahun 2018, disponsori oleh mitra Perpustakaan UNIKOM untuk pengadaan bahan perpustakaan yaitu Fenross Books Surabaya dan Petra Books Bandung, dengan kontribusi string bag yang diberikan untuk mahasiswa/i baru UNIKOM Tahun 2018.

Kegiatan ini semoga dapat bermanfaat untuk seluruh sivitas akademika UNIKOM serta mampu memberikan inspirasi bagi Perpustakaan UNIKOM untuk mengembangkan dan meningkatkan standar layanan dan fasiltias yang dimiliki saat ini.

Salam Redaksi.

XHTML™ CSS-2