Learning And Get Friendly With Library

Advokasi Interoperabilitas Sistem Informasi Antar Perpustakaan

Foto
Tanggal : 2018-07-07

Advokasi Interoperabilitas Sistem Informasi Antar Perpustakaan, Tanggal 28-30 Juni 2018 yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia mengundang beberapa perwakilan perpustakaan terpilih dari perguruan tinggi, lembaga dan sekolah. Kehadiran peserta adalah untuk sharing dan menggali informasi untuk mengembangkan database yang lebih besar dengan menggunakan Indonesia one search (IOS).

Kesempatan yang baik, dalam diskusi advokasi dari permasalah ada diberikan penawaran untuk perpustakaan yang mengalami kesulitan menggabungkan databasenya ke dalam database IOS dengan converter.  Bantuan kemudahan informasi kebijakan bagi lembaga yang masih belum jelas berkaitan dengan keamanan informasi yang akan dipublikasikan (open access).

Sinergisitas Perpustakaan Nasional RI dengan mengundang perwakilan seluruh jenis perpustakaan, menjadikan mitra bagi pengembangan database Indonesia, menjadi modal utama setelah tersedianya aplikasi-aplikasi yang dibuat oleh Perpusnas, membangun cita-cita bersama untuk semakin banyak pengembangan penelitian di Indonesia.

Salam

Redaksi.

XHTML™ CSS-2