Learning And Get Friendly With Library

Penyerahaan Mou Kerja Sama Japan Corner

Foto
Tanggal : 2018-03-21

Perpustakaan UNIKOM sejak 2 Oktober 2017 telah bekerja sama dengan Prodi Sastra Jepang UNIKOM dalam hal membangun Japan Corner dengan koleksi-koleksi yang dimiliki oleh Prodi Sastra Jepang yang memiliki nilai tambah dan keunikan. Kerja sama ini  dalam hal pengolahan bahan pustaka dan layanan peminjaman dengan sistem standar perpustakaan, pelatihan Ilmu Perpustakaan kepada mahasiswa/i Prodi Sastra Jepang, magang, dan kegiatan mahasiswa/i yang bernuansa Negara Jepang di Perpustakaan UNIKOM.

20180313_091304_400

Mahasiswa/i Sastra Jepang UNIKOM yang terpilih untuk diberikan pelatihan Ilmu Perpustakaan, diberikan kesempatan magang, berkreativitas di area Japan Corner Perpustakaan UNIKOM selama satu tahun. Tahun berikutnya akan dilakukan perekrutan kembali sehingga kegiatan ini akan terus berlangsung. Tujuannya adalah kerja sama saling menguntungkan kedua belah pihak, perpustakaan dapat memberikan kontribusi dalam hal pelatihan dan mengenalkan dasar-dasar perpustakaan, memiliki koleksi yang unik dari Negara Jepang. Prodi Sastra Jepang memiliki mahasiswa/i yang terampil dalam hal dasar-dasar Ilmu Perpustakaan, memiliki perpustakaan yang sesuai standar dan terintegrasi dengan software Perpustakaan UNIKOM, memiliki area untuk berkreativitas di Perpustakaan UNIKOM.

20180313_091422_400

Kerja sama ini sebagai wujud keberadaan Perpustakaan UNIKOM dapat bermanfaat dan memfasilitas kebutuhan seluruh sivitas akademik dan dalam program Tri Dharma Perguruan Tinggi secara internal.

Salam Redaksi.

XHTML™ CSS-2