Learning And Get Friendly With Library

Jurnal / RESENSI / Detail

Biang penasaran : sebuah rahasia kehidupan

 

trijaya_400_01

Biang penasaran! Memang bikin penasaran.

Dari awal melihat buku ini di salah satu toko buku terbesar di Kota Bandung, rasanya unik, ini buku apa ya? Covernya yang memberikan perwajahan wah ini buku pasti kocak, gokil dan enak  untuk dikunyah…yang pasti dibaca donk.

Benar saja!, buku ini adalah buku gaya masa kini yang tidak harus mengikuti pakem gaya tulisan yang formal, meski tanpa ilustrasi gambar tapi setiap artikelnya disisipkan kalimat yang menjadikan perenungan dan motivasi. Dan biar benar membuat penasaran, buku ini tanpa indek atau daftar isi, sehingga (saya) pembaca memang harus membaca secara narasi/berurutan, menelusuri setiap lembar halaman. Dan tidak ada ruginya, karena benar-benar membuat penasaran!.

Penasaran pertama , dijawab dengan bab zikir. Namanya juga zikir, sebuah perenungan spiritual, sebelum melakukan jalan dan langkah yang harus ditempuh. Meskipun bernada zikir hal ini tidak menyangkut dalil pada salah satu agama aja. Namun perenungan dari berbagai aplikasi yang dirasakan oleh penulis yang berguru pada Mpu Peniti, lebih tepat temah berbagi perenungan.

Penasaran kedua, (saya) pembaca akan dibawa pada segmen lebih jeli dalam hal berfikir.Pada bab ini sudah jelas sekali bahwa pembahasan buku yang sebenarnya adalah pada segmen pemasaran. Pemasaran yang berbeda dari yang lainnya. Seperti pemasaran itu intinya membuat penasaran. Berfikir kelemahan untuk menemukan kekuatan dengan imajinasi yang dahysat, dan berfikir harus tidak sama dengan orang lain atau dapat dikatakan berfikir terbalik, seperti apa berfikir terbalik? Penasaran? Baca aja ya…

Penasaran ketiga, kikir. Kenapa membuat bab kikir? Padahal isinya tidaklah menyangkut bahwa (saya) pembaca setelah membaca ini haruslah kikir dengan apa yang telah dilalui melalui zikir dan pikir. Saya mengartikan bab ini, berkikir rialah dengan hal yang membuat anda tidak berani atau statis dalam pikiran-pikiran lama dan standard. Tidak memberi peluang untuk berbagi dengan hal yang tidak membaikan. Bab ini mengajak untuk bisa lebih mantap lagi dan tidak kikir dengan hal-hal baru, diluar dari kebiasaan.

Judul : Bian penasaran : sebuah rahasia kehidupan

Penulis : Kafi Kurnia

Penyunting : Aries Rayaguna Prima

Penerbit : Andal Krida Nusantara (akoer)

Kolasi : 309 hal.: 22 cm

Informasi Pendukung
Ringkasan :
Pengirim :
User perpus
Perpustakaan Unikom
Email dyah@unikom.ac.id
Homepage Homepage
File Pendukung:
Mohon Login terlebih dahulu!
Tidak ada Attachment
Lokasi :
Pengarang :Kafi Kurnia> Cari di Google
Sumber :Andal Krida Nusantara (akoer)
Jadwal :
XHTML™ CSS-2